06 April 2017


APAKAH anda pernah kepikiran untuk memulai usaha clothing kaos distro sendiri? atau justru anda sudah memproduksi kaos sendiri dan ingin memasarkana? berikut ini buatkaosdistro.com akan memberikan tips bagaimana media online bisa mempromosikan  produk anda lebih maksimal.

1. Tentukan target market anda melalui survei dan pengamatan
a. Usia
b. Jenis kelamin
c. Kebiasan
d. Kebutuhan
e. Pendapatan

Setelah anda mengetahui target pasar kaos distro yang akan anda tuju maka anda memiliki beberapa keuntungan yaitu FOKUS pada design, penetapan harga dan jenis produk yang akan tawarkan. Media online sangat cocok untuk memasarkan produk anda dengan catatan produk anda telah siap jual.

Cara sederhana memasarkan produk kaos distro anda secara online adalah dengan cara memasarkan media sosial seperti facebook dan instagram. Tetapi perlu diperhatikan bahwa sekarang ini banyak orang telah melek teknologi dan memungkinkan pembeli menolak iklan anda melalui media, justru mereka yang akan mencari sendiri.

Kaskus
merupakan forum terkenal yang ada diindonesia, banyak orang mengetahui kaskus. Keunggulan disana adalah produk yang ada jual bisa mendapat review dari pelanggan anda. Konsumen kaskus lebih melihat sebuah barang atas rekomendasi orang lain, oleh sebab itu berusaha mendapatkan Testimoni adalah cara cepat mendapatkan pembeli lain.
Tidak hanya sebagai forum diskusi online, Kaskus pun dimanfaatkan sebagai sarana jual-beli.

Untuk mendukung kegiatan Anda tersebut, Kaskus menyediakan forum jual beli yang disebut sebagai FJB. Pada FJB, Anda dapat dengan mudah memberikan informasi perihal produk kaos yang Anda pasarkan,
1. kelebihan produk anda
2. Harga yang anda tawarkan
3. Informasi kontak anda

Cara pemasaran melalui FJB Kaskus dinilai cukup aman.

Tips membuat posting FJB Kaskus:

Gunakan sapaan akrab untuk para Kaskuser seperti sebutan ‘Agan’ dan ‘Aganwati’. Tujuannya tidak lain adalah untuk membuat posting terasa lebih akrab.

Selain itu, pastikan posting Anda berada pada kategori jenis barang yang tepat sehingga memudahkan produk untuk ditemukan oleh Kaskuser dan Search Engine Google.

Terakhir, berikanlah respon terbaik dan tercepat selama penggunaan Kaskus untuk membangun kepercayaan.

Nilai plus ada di tangan Anda kalau Anda dapat cendol dari pengguna lainnya.

Timpuk yang ijo-ijo gan..

Market Place
Market place seperti wadah jual-beli yang memudahkan penjual maupun pembeli bertransaksi disini mulai dari mencari dan menjual barang tertentu, pemesanan, hingga pembayaran.

Bagi pembeli, market place memberikan kenyamanan dalam berberlanja online dengan jaminan keamanan yang ditawarkan.

Setiap market place memiliki ketentuan masing-masing dari pemesanan, pembayaran, hingga refund jika diperlukan, sama seperti di kaosmurahbandung.com.

Kejelasan inilah yang membuat pembeli merasa aman berbelanja.

Sementara bagi penjual, adanya market place seperti Bukalapak.com dan Tokopedia.com memberikan kemudahan dalam mempromosikan produk. Anda dapat membuat akun di salah satu market place yang Anda kehendaki dan mulai mempromosikan produk kaos Anda.

Caranya mudah,

Anda hanya perlu menentukan kategori dan kata kunci yang tepat untuk produk yang Anda jual,

Contoh : Kaos Super Hero
Pada Judul / Title Tulis
________________________________________
Kaos Super Hero The Avenger Age of Ultron ‘There Are No Strings On Me’
________________________________________
Dilanjutkan dengan mengisi deskripsi produk, kemudian meng-upload produk kaos Anda. Pastikan Anda memasukan :
1. Judul yang detail
2. Deskripsi yang menarik
3. Foto kaos yang bagus dan jelas
4. Identitas lengkap
agar pihak pembeli dapat dengan mudah menemukan produk Anda.

Menggunakan media online untuk mempromosikan produk kaos merupakan salah satu langkah yang tepat apabila Anda dapat memaksimalkan penggunaannya.  Sehingga Anda dapat merasakan efektivitas media online dalam memasarkan produk kaos Anda.



Previous Post
Next Post

post written by:

Buat Kaos Distro Merupakan Konveksi kaos berdiri sejak 2016 fokus produksi pada pembuatan kaos. Berlokasi di yogyakarta. Untuk Pemesanan Hubungi 08122596681

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar :)