28 February 2017

Tips mengkombinasikan warna pakaian agar enak dipandang


Bagi beberapa orang, mix and match bukan sesuai yg gampang.Mungkin kita pun pernah mengalami kejadian saat memilih hendak memakai baju atasan berwarna tertentu, kita bingung menentukan pasangan bawahan warna apa ataupun aksesoris warna apa yg sesuai alias matching.

Untuk memahami teori mengkombinasikan warna pakaian, kita perlu sebuah roda warna (color-wheel). Roda warna ini adalah dasar dalam teori warna, yaitu sebuah bagan yg memetakan segala warna yg ada di dunia. Di dalam roda itu kita bisa melihat letak positioning berbagai warna dan bagaimana hubungan antara warna yg satu dengan yg lainnya.

jenis-Jenis Komposisi Perpaduan Warna

Setelah kita mengetahui dasar-dasar roda warna, kali ini kita akan berbicara mengenai bagaimana memanfaatkan roda warna lebih lanjut:


Paduan Warna-Warna yang Senada.
ini adalah komposisi yang paling aman, sederhana dan gampang. Kita bebas memadukan warna-warna yg berdekatan dalam roda warna. Misalnya: warna merah, merah-keunguan dan ungu.

Perpaduan seperti ini pasti menghasilkan komposisi yg pasti selaras atau senada, tapi hati-hati, paduan warna-warna analog kadang menghasilkan efek membosankan / boring dan karena tingkat kekontrasannya lemah.

Untuk mengakali masalah ini, solusinya kita bisa memadukan komposisi analog itu dengan satu warna kontras. Yaitu dengan menambah sedikit elemen warna yg berada di seberang grup deret warna analog yg sedang kita gunakan. Contoh bila kita menggunakan warna analog hijau, hijau kebiruan dan hijau kekuning-kuningan, maka kita tambahkan dengan sedikit warna merah sebagai aksen.



Paduan Warna biasa dan Warna netral.
Warna apapun pasti matching dengan warna netral. Warna netral juga merupakan warna yg mudah dipadukan dengan bahan-bahan berpola/ pattern. Yg tergolong dalam warna netral adalah warna hitam, putih, abu-abu, krem / tan, silver, warna bahan denim.

Tips! sebaiknya gunakan yang gelap terangnya agak kontras. Misalnya kita hendak memadukan warna hijau dan warna netral hitam, maka pilih warna hijau yang agak terang. 



Paduan warna- warna yang kontras / Komposisi Komplementer.
Ini adalah komposisi yang berani. Yaitu dengan memadukan warna – warna yang saling berseberangan dalam roda warna. Komposisi komplementer ini menghasilkan kesan yang tegas, berani dan mencolok.

Di kalangan orang awam banyak beredar pandangan yg salah soal kombinasi warna ini. Paduan warna ini sering 'diharamkan'. Padahal sebenarnya sah-sah saja bila kita berani tampil beda dan mencolok.



Monokrom
Yaitu memadukan jenis warna yg sama dengan tingkat gelap-terang yang berbeda. Misal hijau tua dengan hijau muda


Paduan berbagai Warna Pastel.
Warna-warna pastel adalah warna-warna pudar yang berada di sisi dalam/ dekat dengan pusat lingkaran roda warna. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, warna-warna ini mengandung banyak elemen putih. Warna-warna pastel apapun relatif mudah untuk saling dipadukan.
Kombinasi ini akan menghasilkan komposisi yg kesannya lembut, light dan blurry (kadang childish dan feminim).


Begitulah kira-kira tips mengkombinasikan warna, materi informasi tersebut diambil dari sumber link


incoming searh item : kaos distro lengan panjang, grosir kaos distro branded, harga kaos distro terbaru, harga kaos distro original, kaos distro polos, baju distro terkenal, grosir baju distro murah tanah abang, kaos distro wanitakaos polos distro bandung, kaos polos distro tanah abang,harga kaos cotton combed 24s,kaos polos combed,harga kaos polos katun combed standar distro, kaos polos depan, belakang,baju polos depan belakang, kaos polos lengan panjang,alamat konveksi di bandung, konveksi kaos distro bandung, konveksi kaos murah bandung | perusahaan pabrik kaos kota bandung, jawa barat, pabrik kaos grosir, konveksi kaos murah jakarta, konveksi kaos jakarta, pabrik kaos polos, konveksi kaos distro original, buat desain baju sendiri online, software desain kaos, desain kaos online lewat hp, desain kaos lengan panjang, desain baju kaos keren, kaos custom design, cara desain kaos, aplikasi desain kaos, sablon kaos manual, harga sablon kaos satuan, sablon kaos murah jakarta timur, harga sablon kaos manual, sablon kaos digital, sablon kaos satuan jakarta, dki jakarta, daerah khusus ibukota jakarta, sablon kaos bandung, dtg printing kaos jakarta barat.
Previous Post
Next Post

post written by:

Buat Kaos Distro Merupakan Konveksi kaos berdiri sejak 2016 fokus produksi pada pembuatan kaos. Berlokasi di yogyakarta. Untuk Pemesanan Hubungi 08122596681

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar :)