01 March 2017



9 tips dunia usaha yang membuat keberhasilan usaha kaos sablon satuan (DTG) untuk survive di dunia usaha. Beberapa tips berikut ini sangat bekerja jika mau dijalankan dengan total.
 
1. Infromasi yang cukup mengenai Industri DTG
Banyak daftar pengetahuan mengenai usaha kaos sablon satuan yang harus kamu ketahui untuk menjadi yang paling TOP di bisnisin. Tanpa pengetahuan yang cukup kita tak akan bisa mengambil tempat, sebelum memulai permainan kamu harus tahu bagai mana permainan tersebut berjalan. Pelajari tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan bisnis kaos satuan dengan melihat orang-orang yang telah lebih dahulu sukses dengan bisinis ini.

2. Perencanaan usaha
tanyakan pada dirimu, apakah kamu memiliki usaha yang jelas mengenai apa yang akan kamu lakukan ? kamu tidak akan bisa pergi jauh jika kamu tak punya rencana tujuan. Memiliki pemikiran yang jelas terhadap bisnis mu adalah salah satu hal pertama yang perlu kamu lakukan, TULISKAN!. Kerjakan dan tulis lagi apa yang telah kamu lakukan. Rencana marketing termasuk usaha periklana terhadap target pasar juga harus memiliki jelas.

Tips : miliki sebuah VISI, MIsi, Objektif strategi dan tujuan untuk jangka panjang dan jangka pendek.

3. Belajar dari lawan
Usaha konveksi kaos sudah banyak yang menggeluti dan mau tak mau mereka menjadi lawan maupun kawan. Jika kita bisa melihat dari lawa kita maka kita bisa satu step lebih unggul. Lihatlah bagai mana Label dari kompetitior yang mirip dengan produk mu, apakah sudah ada orang yang menggunakan label atau tema yang sama. Misalkan jika ada orang yang berjualan kaos dengan design anime apakah kamu akan memulai usaha yang mirip atau mencari alternatif lain diusahakan harus memiliki pemahaman yang jelas untuk target-target yang lebih tinggi dari mereka.

Tips : Internet menjadi tempat pembelajaran yang lebih mudah, kamu bisa melihat langsung melalui website mereka dan menemukan hal-hal baru.


4. Buat sebuah usaha kaos DTG yang memang orang inginkan.
Kamu punya sebuah ide terkait menjual kaos dengan tulisan kata-kata yang unik walaupun itu terlihat vulgar, tetapi kamu perlu cek apakah benar orang-orang meminginginkanya? karena masih banyak lini yang bisa dimasuki. Buatlah produk yang orang lain butuhkan dan mau beli. Bukan sekedar memiliki produk yang bisa dijual ke konsumen.

Tips : Bertanyalah pada konsumen, survey atau observasi

5. Pahami biaya
Mengetahui biaya yang dibutuhkan dalam usaha kaos DTG sangat penting untuk planning kedepan. Melihat kondisi yang kamu alami sekarang, ada kalanya memproduksi sendiri lebih menguntungkan bisa juga menjadi rugi jika dilihat dari tingkat efisiensi alat. Untuk membuat sebuah produk kamu perlu beberapa hal yaitu


1. Label
2. Tag gantung
3. Tas packaging
4. Pengiriman
5. Maintenen alat

Tips : Bekerja sama dengan vendor pembuatan kaos untuk biaya operasional yang lebih hemat.


6. Marketing dan promosi
Marketing dan promosi menjadi hal yang penting saat ingin memulai usaha sebuah kaos DTG satuan.
DESIGN dan kaos cetak print DTG merupakan produk yang perlu di kemas dalam bentuk paket pemasaran sehingga orang lain mengetahui produk anda dan ingin membelinya.

Beberapa tips marketing dan promosi kaos DTG satuan Konveksi antara lain .
1. Iklan internet
2. Blog
3. Social Media Network
4. Promosi give a way
5. endorment

usaha secara gerilia melalui kampanye iklan pada media sosial dapat menjadi cara yang memiliki dampak kuat untuk mensukseskan usaha DTG kaos, tetapi jangan terlalu keras berjualan bebaskanlah. Kamu akan menyadari bahwa ada biaya biaya iklan dan sponsor ship membutuhkan teknik. Biaya terbatas sehingga kamu perlu mengoptimalkan salah satu usaha marketing yang dilakukan.


7. Tentukan tujuan dengan jelas
Apakah anda memiliki tujuan penjualan? berapa banyak yang terjual dalam seminggu, sebulan, 6 bulan bahkan satu tahun, Terkadang usaha startup bisnis kaos belum memikirkan hal tersebut sehingga usaha yang dilakukan tidak maksimal. Hal yang sering ditakukan orang adalah menentukan "Angka" dari sebuah target, biasanya mereka meleset dari tujuan yang telah direncanakan. Tetapi ingatlah bahwa "setiap bisnis yang sukses memiliki tujuan dan proyeksi, hal itu memberi ide kepada mereka untuk melakukan sesuatu dan tidak takut terhadap tujuan yang realistis selama tahu bagaimana cara meraihnya"

Ketika kamu menentukan menjual 20 kaos perminggu dan percaya bahwa bisnismu akan berjalan dengan baik kamu akan merespon dengan baik untuk menantang dirimu. Tujuan akan membuatmu lebih kreatif tanpa tujuan dan angka-angka yang kamu tujuan usahamu akan menjadi biasa-biasa saja.

Tips : Sering mengunjungi website informasi kaos juga website kami di www.buatkaosdistro.com misalnya

8. Jangan mudah putus asa
Ketika usaha yang kamu lakukan pada minggu pertama menunjukan kegagalan, tetaplah jalankan bisnismu hingga perjalanan ini menjadi sebuah petualangan bukan menjadi sebuah tujuan akhir. Pasti ada grafiknya ketika kamu mulai sesuatu akan meningkat dan menurun. Jika kegagalan membuatmu putus asa maka kamu perlu mengataka
"Winner never quit and quitter never win"

Tetap belajar untuk melakukan bisnis yang baik, mengetahu informasi dan trend yang baru serta teknik-teknik berjualan. Lebih sering melihat kompetitio membaca dan remind pikiran bahwa kita ingin menjadi yang pertama dan terbaik tidak perduli bagaimana sulitnya.

9. Nikmati!
Pekerjaan menjadi wirausaha memang memiliki tantangan untuk menjadi TOP leader dalam usaha kaos garment printing, lakukanlah bisnis karen menikmatinya, jika melakukan karena uang itu hal yang kurang tepat. Uang akan mengikuti mu ketika kamu memberikan manfaat untuk orang lain.

Tips usaha ini tidak hanya berlaku pada usaha garment atau kaos DTG tetapi juga dapat diterapkan pada bisnis-bisnis lain.

incoming searh item : kaos distro lengan panjang, grosir kaos distro branded, harga kaos distro terbaru, harga kaos distro original, kaos distro polos, baju distro terkenal, grosir baju distro murah tanah abang, kaos distro wanitakaos polos distro bandung, kaos polos distro tanah abang,harga kaos cotton combed 24s,kaos polos combed,harga kaos polos katun combed standar distro, kaos polos depan, belakang,baju polos depan belakang, kaos polos lengan panjang,alamat konveksi di bandung, konveksi kaos distro bandung, konveksi kaos murah bandung | perusahaan pabrik kaos kota bandung, jawa barat, pabrik kaos grosir, konveksi kaos murah jakarta, konveksi kaos jakarta, pabrik kaos polos, konveksi kaos distro original, buat desain baju sendiri online, software desain kaos, desain kaos online lewat hp, desain kaos lengan panjang, desain baju kaos keren, kaos custom design, cara desain kaos, aplikasi desain kaos, sablon kaos manual, harga sablon kaos satuan, sablon kaos murah jakarta timur, harga sablon kaos manual, sablon kaos digital, sablon kaos satuan jakarta, dki jakarta, daerah khusus ibukota jakarta, sablon kaos bandung, dtg printing kaos jakarta barat. 

Previous Post
Next Post

post written by:

Buat Kaos Distro Merupakan Konveksi kaos berdiri sejak 2016 fokus produksi pada pembuatan kaos. Berlokasi di yogyakarta. Untuk Pemesanan Hubungi 08122596681

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar :)