04 March 2017

Cara membuat kaos DTG Print


Pengen tau gimana cara membuat kaos DTG atau Print cetak kaos langsung. Berikut ini saya bagi video mengenai cara-cara pembuatanya. Mulai dari memasukan file hingga mencetak pada kaos.





Berikut ini tutorial print cepat DTG A3. Printer ini dapat melakukan pekerjaan 50 kaos/jam menggunakan media kaos, jaket, polyester katun dan handuk secara langsung. Menggunakan head micro piezzo (Epson) dikombinasikan dengan tinta print DTG sangat baik untuk mencetak kaos gelap dan terang. Warnanya pun tidak mudah luntur.

Ada 2 metode untuk menggunakan print DTG A4 yaitu berdasarkan warna kaos hitam dan putih.

untuk mencetak kaos pada DTG A3 Kaos berwarna terang ( Putih, Cream, Pink dan lain-lain) Cara pertama adalah memberikan cairan pretreatment sehingga hasilnya akan tampak lebih terang, tajam dan lebih awet. Semprotkan pada kaos yang telah diratakan menggunakan sikat, tekan kaos menggunakan mesin pemanas 180 derajat (F) untuk 30 detik selanjutnya print gambar a3 2 kali kemudian pres lagi dengan suhu yang sama 30 detik.

Proses cara print DTG pada kaos gelap (Hitam, Coklat, biru dll)
Hampir sama dengan kaos berwarna putih tetapi yang membedakan yaitu dengan membuat lapisan blok warna putih sebagai dasar tinta sebelum mencetak dngan gambar, selanjutnya sama dengan proses cetak pada warna kain terang.
Previous Post
Next Post

post written by:

Buat Kaos Distro Merupakan Konveksi kaos berdiri sejak 2016 fokus produksi pada pembuatan kaos. Berlokasi di yogyakarta. Untuk Pemesanan Hubungi 08122596681

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar :)