04 January 2017

Cara membuat Sablon Glow In the dark

Sumber : Kaskus

Mau buat kaos sablon glow in dark itu lho yang menyala dalam kegelapan? gimana ya cara sablonya? Pada dasarnya teknik sablonya adalah sama dengan cara sablon manual seperti biasa yang membedakanya adalah adanya serbuk Fosfor yang digunakan sehingga hasil sablon bisa menyala dalam gelap.


Cara Sablon Kaos Glow in The Dark (Bercahaya di Kegelapan) untuk Pemula via sablon.info

  1. Pertama siapkan rubber putih, rubber ini digunakan sebagai dasaran sablon, bisa juga dicampur dengan pigmen atau pewarna untuk menginginkan warna selain putih, baiknya warnanya disesuaikan dengan warna serbuk fosfornya sedangkan warna fosfor umunnya yang ada di pasaran berwarna hijau muda.
  2. Sablonkan rubber putih pada kain kaos, timpa 2 atau tiga kali agar hasilnya rata. Kemudian keringkan secukupnya.
  3. Siapkan rubber clear dan serbuk fosfor. Rubber clear merupakan rubber bening sedangkan serbuk fosfor adalah serbuk yang dapat menyerap cahaya dan menyala di ruang gelap dalam rentang waktu tertentu.
  4. Campurkan serbuk forfor dengan rubber clear dengan perbantingan 1 : 3 atau sesuai selera, aduk hingga benar-benar merata dan tercampur dengan baik.
  5. Setelah itu sablonkan campuran fosfor tadi di atas sablon dasaran tadi menggunakan screen yang sama. Dalam hal ini campuran fosfor tadi sebagai lapisan luar sehingga akan langsung terpapar cahaya dan saat berada di tempat gelap dapat bercahaya tanpa adanya penghalang dari bahan sablon lain dan dikarenakan rubber clear pada campuran akan menjadi bening setelah kering.
  6. Keringkan sablonan hingga benar-benar kering, lakukan press dengan heatpress akan jauh lebih baik.

Sekian tips dari kami, semoga bermanfaat ya :D
Previous Post
Next Post

post written by:

Buat Kaos Distro Merupakan Konveksi kaos berdiri sejak 2016 fokus produksi pada pembuatan kaos. Berlokasi di yogyakarta. Untuk Pemesanan Hubungi 08122596681

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar :)