26 February 2017

Cara memilih bahan kaos


Dalam memilih bahan kain kaos ada beberapa hal yang perlu diketahui yaitu jenis bahan kain kaos yang ada dipasaran. Beberapa bahan memiliki keunggulan dan kelemahan. 

1. Bahan Kaos Hyget
Bahan hyget terbuat dari plastik dan bahan ini cenderung tipis. Harga bahan hyget pun relatif murah dan terjangkau. Umumnya jenis bahan kaos ini sering dipakai untuk membuat seragam promosi maupun seragam partai politik untuk keperluan kampanye.

2. Bahan Kaos PE atau Polyester
Bahan jenis PE tidak menyerap keringat, itulah sebabnya mengapa kaos berbahan dasar PE lebih terasa panas di kulis saat dipakai. Bahan polyester terbuat dari serat sintetis atau hasil minyak bumi.

3. Bahan Kaos TC (teteron cotton)
Bahan TC ialah jenis bahan kaos yang dibuat dari campuran cotton combed 35% dan polyster 65%, bahan kaos jenis TC masih memiliki daya serap namun tidak terlalu tinggi. Bahan TC juga agak panas dibadan. Meski seperti itu kain TC memiliki satu keunngulan yaitu tidak mudah melar susut (shrinkage). Harga bahan teteron cotton juga tidak terlalu mahal.

4. Bahan Kaos CVC (cotton viscose)
Bahan CVC berasal dari campuran antara cotton combed 55% dan viscose 45%. Bahan kaos ini juga tidak gampang menyusust meskipun sering dicuci dan memiliki daya serap yang cukup baik.

5. Bahan Kaos Cotton Carded 100 persen
Bahan cotton carded terasa nyaman dipakai karena bahan dasar kain cotton carded adalah serat kapas alami. Kain cotton carded juga tersedia dalam beberapa macam berdasarkan kualitasnya, umumnya sering disebut cotton carded 20s, 242, 30s dan seterusnya. Jenis bahan cotton carded biasanya dipilih untuk membuat kaos dengan target pasar kelas menengah kebawah karena harga cotton carded tidak terlalu mahal meskipun tergolong jenis kain yang berkualitas tinggi. Kekurangan dari bahan cotton carded ialah memiliki serat yang kurang halus dan rajutan yang kurang rata.

6. Bahan Kaos Cotton Combed 100 persen
Ini dia kain dengan kualitas super yang harganya pun lebih tinggi dibanding cotton carded dan kain lainnya. Bahan cotton combed lebih rata dan lebih halus, jadi bahan cotton combed adalah bahan kaos terbaik dan paling bagus. Bahan kaos cotton combed juga sama seperti cotton carded yang memiliki macam-macam tipe dengan kode 20s, 24s, 30s dan seterusnya. Besarnya angka pada kode-kode tipe tersebut merupakan indikator untuk tingkat kualitasnya, semakin besar angkanya maka semakin bagus kualitasnya, dan harga pun semakin melambung. Bahan kaos cotton combed memiliki karakteristik yang hampir sempurna yaitu nyaman dipakai, tidak panas, daya serap tinggi dan tidak mudah luntur.

setiap bahan kain kaos memiliki tektur, kekuatan, kelebihan, kekurangan, dan harga yang berbeda-beda oleh sebab itu pemilihan disesuaikan dengan tujuan pembuatan. Jika dirasa artikel ini menarik dan bermanfaat menambah informasi mengenai cara memilih bahan kain kaos silahkan bagikan artikel ini.

incoming searh item : kaos distro lengan panjang, grosir kaos distro branded, harga kaos distro terbaru, harga kaos distro original, kaos distro polos, baju distro terkenal, grosir baju distro murah tanah abang, kaos distro wanitakaos polos distro bandung, kaos polos distro tanah abang,harga kaos cotton combed 24s,kaos polos combed,harga kaos polos katun combed standar distro, kaos polos depan, belakang,baju polos depan belakang, kaos polos lengan panjang,alamat konveksi di bandung, konveksi kaos distro bandung, konveksi kaos murah bandung | perusahaan pabrik kaos kota bandung, jawa barat, pabrik kaos grosir, konveksi kaos murah jakarta, konveksi kaos jakarta, pabrik kaos polos, konveksi kaos distro original, buat desain baju sendiri online, software desain kaos, desain kaos online lewat hp, desain kaos lengan panjang, desain baju kaos keren, kaos custom design, cara desain kaos, aplikasi desain kaos, sablon kaos manual, harga sablon kaos satuan, sablon kaos murah jakarta timur, harga sablon kaos manual, sablon kaos digital, sablon kaos satuan jakarta, dki jakarta, daerah khusus ibukota jakarta, sablon kaos bandung, dtg printing kaos jakarta barat. 
Previous Post
Next Post

post written by:

Buat Kaos Distro Merupakan Konveksi kaos berdiri sejak 2016 fokus produksi pada pembuatan kaos. Berlokasi di yogyakarta. Untuk Pemesanan Hubungi 08122596681

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar :)